Home > Berita > Nampak Profesional & Matang, Tips Penting Yang Tak Boleh Diendahkan Jika Mohon Kerja Guna E-Mail

Nampak Profesional & Matang, Tips Penting Yang Tak Boleh Diendahkan Jika Mohon Kerja Guna E-Mail

facebook LIKE UTK TERIMA UPDATE TERKINI & KLIK [X] UTK TUTUP --> Button Close

Like kami di facebook untuk menerima update terkini terus ke wall facebook anda.

Terapkan untuk satu-satu posisi kosong di mana-mana perusahaan atau organisasi sudah tentu membutuhkan kita untuk mengirim rincian pribadi, seperti resume, dan dokumen yang diperlukan. Jika dahulu, kebanyakan kerja kosong yang diterapkan akan dikirim langsung 'hard copy' kepada perusahaan tersebut.

Kini, kita juga bisa menerapkan melalui e-mail, yang mana lebih mudah, dan cepat.

Tapi, Anda harus tahu, jika memohon jawatan kosong melalui e-mail, ada beberapa hal penting yang harus diambil berat, sehingga aplikasi tersebut lebih sempurna, dan nampak profesional.

melalui kerjasama dari pengguna Twitter, @myjoe_ telah bagikan tips melamar pekerjaan menggunakan e-mail, yang berdasarkan pengalamannya sendiri.

Mari kita ikuti seri Tweet darinya.

Pertama sekali, kena pastikan yang Anda gunakan 'e-mail address' dengan nama yang profesional, dan masukkan subject / judul yang sesuai dengan posisi yang diterapkan.

Jangan sama sekali, kirim e-mail ke beberapa 'company' pada satu waktu.

Untuk isi dalam e-mail, jangan dibiarkan kosong, isi apa yang patut, seperti yang dibagi @myjoe_ ini.

Font yang digunakan harus sama, dan mudah dibaca, tidak perlu terlalu 'fancy'.

'Attachments' jangan dilupa, sertakan CV / resume, juga cover letter. Jika diminta, baru beri sertifikat-sertifikat yang diperlukan. Yang penting, 'save' dalam format PDF saja, tidak dalam format Word, atau lain-lain.

Gunakan 'handphone' kirim email, pastikan ayat yang tidak diperlukan pada akhir email dihapus, itu dapat mempengaruhi aplikasi juga.

@myjoe_ turut mendoakan yang terbaik buat mereka yang melamar pekerjaan, lebih-lebih lagi buat pertama kali. Disertakan juga, contoh resume e-mail yang baik, untuk dijadikan referensi buat semua.

Mungkin kita bisa periksa kembali, apakah cara kita mengirim permohonan kerja melalui e-mail selama ini adalah benar atau tidak. Bisa buat perbaikan agar lebih profesional.

Sumber: Twitter @myjoe_

Siakap Keli

Artikel Yang Mungkin Anda Minati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *